dotaindo-newbie

Strength Agility Intelligence

Thursday 18 January 2018

Guide Newbie Morphling (Indonesia)

 MORPHLING

http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-morphling-indonesia.html 

 Morphling adalah salah satu carry yang sangat berbahaya,dengan skill Attribute Shift (Agility Gain) dia bisa merubah STRnya menjadi Agility, Membuat Morphling menjadi hero dengan Agility tertinggi di DotA 2, Memiliki Agility yang tinggi, akan membuat Morphling memiliki Damage ,AS dan Armor yang sangat besar.
Ketika Morphling diserang lawan-lawannya,dengan Attribute Shift (Strength Gain) Miliknya,dia bisa mengubah Agilitynya Menjadi STR , yang otomatis akan menambah HP morphling, dan membuat morphling menjadi hero yang sangat tanky.
Skill Waveform membuat Morphling menjadi gelombang air, dan memberikan damage ke musuh, Morphling bisa menggunakan skill ini untuk mengejar lawan ataupun kabur dari lawan, Skill Adaptive Strikenya memiliki 2 fungsi, yang pertama (Agility) untuk memberikan damage Nuke kepada lawan, yang kedua (Strength) akan memberikan stun dengan durasi tertentu.
Dan terakhir Skill Ultimatenya 'Morph' Membuat Morphling bisa berubah menjadi hero lawan, dan menggunakan Skillnya (Kecuali Skill Ultimate)

STR :19+2,3
AGI  :24+3,7
INT  :13+1,1

HP  : 542 (+1,6HP/s)
MP : 231 (+1,1MP/s)
Damage : 33-42
Armor     : 2,8
MS         :280

Lane : Safelane/Midlane
Role :
  • Carry     : ⭐⭐⭐
  • Nuker     :⭐
  • Disabler :⭐
  • Durable  :⭐⭐
  • Escape  :⭐⭐⭐

Kelebihan
-Sangat Fleksibel, bisa menjadi Carry yang sangat hebat(AGI gain), dan secara mendadak bisa menjadi Tanker(STR gain).
-Waveform memberi damage yang besar, juga bisa digunakan untuk kabur..
-Damage Nuke sangat besar, apalagi jika ditambah Ethereal Blade.
-Armor tinggi.

Kekurangan
-MS sangat Lambat
-Attack range pendek
-Mananya rendah
-Burst Damage membuatmu mudah mati, terutama ketika kamu dalam mode High Agility.
-Silence ,Kamu merupakan hero dengan 4 skill active. Meskipun kamu tetap memiliki damage yang besar saat terkena silence, tapi kamu tidak memiliki mekanisme untuk survive/kabur.

Skill

 Waveform

 Morphling akan meluncur kedepan dan memberikan damage kesetiap musuh yang terkena waveform, selama Durasi Waveform morphling tidak dapat diserang dia juga bisa memblock skill lawan, saat melakukan waveform.

Max Travel Distance : 1000
Damage radius : 200
Damage : 75/150/225/300

Cooldown : 14/13/12/11
Mana : 140/155/160/165

Note :
  • Morphling masih bisa bergerak saat dalam keadaan waveform (dia masih bisa memberi serangan biasa kepada lawan, ataupun menggunakan skillnya)
  • Morphling tidak bisa diserang ketika keadaan waveform (kamu juga bisa menghindari skill dengan ini)
Talent Note 
  • Waveform attack target, maksudnya adalah morphling akan memberikan serangan biasa ke setiap musuh yang terkena Waveform.
  • Serangan biasa dari Waveform dapat menggunakan attack modifier. (Yang paling berbahaya adalah : Kamu berubah menjadi Tiny -> Gunakan Skill Grab Tree -> Waveform ke musuh2mu, maka setiap serangan akan memiliki Splash dan menghasilkan damage yang gila)

 

 Adaptive Strike (Agility)

Morphling menembakkan missile bertarget unit, Damage yang diberikan tergantung dari Agility milik Morphling, damagenya bertype magic.(Jika Agilitymu lebih tinggi 50% dibandingkan STR, maka Max bonus Damage Agility Multiplier yang berlaku)

Cast Range : 600/700/800/900
Base Damage : 100
Min bonus Damage Agility Multiplier : 0,5x
Max bonus Damage Agility Multiplier : 1/1,5/2/2,5x

Cooldown : 10
Mana : 80


 Adaptive Strike (Strength)

Morphling menembakkan missile bertarget, memberikan stunt kepada lawan, dan mendorongnya kebelakang.(Jika Strengthmu lebih tinggi 50% dibandingkan Agility, maka Max stun duration yang berlaku)

Cast Range : 600/700/800/900
Min Knockback Distance : 100
Max Knockback Distance : 500
Min Stun Duration : 0,5
Max Stun Duration : 1,5/2/2,5/3

Cooldown : 10
Mana : 80

Note : 
  • Jika kamu menggunakan salah satu Adaptive Strike , maka Adaptive Strike yang satunya akan mengalami cooldown selama 3s
  • Kamu bisa menggunakan skill ini ketika dalam keadaan waveform
  • Combo (E. Blade + Waveform + Adaptive Strike bisa memberikan damage sebanyak 1k++)
  • Ke-2 Skill ini merupakan skill 2 milik Morphling (Sepaket)

 

 Attribute Shift (Agility & Strength gain)

Morphling bisa merubah attributenya (STR dan Agility) selain itu skill ini juga memberi Morphling bonus STR dan AGI,Merupakan skill active(toggled) yang tidak menggunakan mana ataupun cooldown.

Shift Rate : 1/4/10/25 per second
Bonus Agility & Strength : 4/5/6/7

Note :
  • Menggunakan Strength Gain, akan menaikan HP dan HP pool, sangat berguna jika kamu diserang oleh musuh2 ,membuatmu sulit dibunuh.
  • Kamu tidak bisa menggunakan skill ini saat terkena stun/silence.
  • Jika kamu menggunakan Attribute Shift sebelum terkena stun/silence, maka effectnya tetap berlanjut dan tidak bisa dihentikan hingga durasi stun/silence selesai.
  • Jangan gunakan Strength gain ketika kamu terkena Ice Blast, karena hanya HP poolmu yang akan naik (otomatis persenan HPmu akan jauh semakin parah ketika menggunakan Strength gain , "Membuatmu semakin mudah mati")
Tips : Morphling memiliki 6 skill active, Hotkey yang harus selalu kamu ingat adalah Hotkey  'Strength gain' .Karena Skill inilah yang akan menyelamatkanmu dari lawan2 saat mereka melakukan gank, Jika musuh yang mengincarmu memiliki stun beruntun, segera gunakan Strength Gain agar kamu bisa selamat dari gank.

 

 Morph

Morphling merubah dirinya menjadi Hero musuh, kamu juga bisa menggunakan skill milik hero yang kamu tiru, kecuali Ultimate Skill miliknya, skill ini bisa di toggled.
Morphling bisa kembali ke tubuh aslinya, dan bisa kembali lagi ke tubuh yang dia tiru, selama durasi skill ini berlangsung.

Cast Range : 1000
Duration : 20

Cooldown : 160/100/40
Mana : 50

Note : 
  • Ketika digunakan skill ini akan memberikan basic dispel kepada Morphling. (Dispel = me-remove beberapa bad effect)
  • Saat berubah menjadi lawan, HP dan MP morphling akan mengikuti persenan dari HP/MP morphling, tetapi memiliki HP dan Mana pool milik lawan.
  • HP-MP Morphling dengan HP-MP Copy "Morph" adalah 2 hal yang berbeda. (Contoh : Ketika kamu meniru musuh, dan kamu diserang sampai sekarat, Kamu bisa kembali lagi ke morphling (HP-MPnya akan kembali seperti semula), tetapi ketika kamu berubah kembali, maka HP-MPnya akan kembali sekarat. *Hal sebaliknya juga berlaku
  • Morphling tetap memiliki Item miliknya, ketika mengcopy lawan.
  • Jika Morphling meniru illusi, maka dia akan berubah menjadi si pemilik 'Illusi' itu. (Contoh : Meskipun kamu mengcopy Illusi 'Luna' tetapi illusi itu adalah hasil dari Disruption , maka kamu akan menjadi shadow demon) 
  • Tidak mengcopy 'Talent'.
  • Jika Musuhmu sudah memiliki tambahan skill dari Aghanim's Scepter seperti :Enchant Remnant (Earth Spirit),Unrefined Fireblast (Ogre-Magi), Eyes in the forest (Treant), maka kamu akan mendapatkan skill itu juga.
  • Jika kamu yang memiliki Aghanim Scepter, maka skill dari hero yang kamu tiru, memiliki effect scepter. (Kamu tidak akan mendapat Enchant remnant/Unrefined Fireblast/Eyes in the forest, untuk mendapatkan skill diatas, yang harus memiliki Aghanim adalah musuh-mu)

Tips Hero yang bagus untuk kamu Copy :
Tiny
Kamu bisa mencuri grab tree, dan kembali berubah menjadi Morphling. Maka Serangan Morphlingmu akan memiliki effect Splash(5x serangan) ,Apalagi jika kamu memiliki talent waveform  (Penjelasanya ada di Talent Note 'Waveform')

Gyrocopter
http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/05/guide-newbie-gyrocopter-indonesia.html
-Kamu bisa mengactivekan Flak Cannon, lalu kembali menjadi Morphling, serangan Morphlingmu akan mengenai semua musuh di area teamfight, skill ini sangat berguna untuk memberikan serangan area.


Summoner
http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-beastmaster-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-nature-prophet-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-enigma-indonesia.html
-Summon yang kamu tiru, akan tetap menjadi milikmu meskipun kamu kembali menjadi Morphling. (Kecuali Spirit Bear milik Lone Druid.
-Untuk Nature Prophet, kamu bisa menjadi ratter yang sangat mengerikan jika menirunya, (Teleport ke lane kosong, Summon Treant dan kamu bisa berubah kembali menjadi Morphling, dan mempush tower dengan sangat cepat)
-Hawk dari Beastmaster sangat berguna untuk menjadi 'warder'.

Buff
http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-ogre-magi.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-magnus-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-lich-indonesia.html
-Kamu bisa mencuri buff milik lawan, effect buffnya akan memperkuatmu, ketika kamu kembali menjadi Morphling.
-Sprint milik slardar akan membuat MSmu meningkat drastis.

dan sebenarnya masih banyak lagi, seperti mencuri stun/silence dari lawan, agar mencegah musuhmu kabur.

Note : 
Kamu tidak bisa mencuri buff yang bereffect permanent, seperti :
Tambahan damage dari Necromastery,tambahan STR dari Flesh Heap, tambahan INT dari Silencer.
-Tambahan status dari Essence shift, juga akan langsung hilang kalau kamu berubah menjadi morphling.
-Spin Web milik Broodmother akan langsung hilang ketika kamu berubah kembali menjadi Morphling.


 Morph Replicate

Skill yang akan keluar jika kamu melakukan 'Morph' , fungsinya agar kamu berubah kembali menjadi Morphling.

Note :
  • Ketika kamu berubah menjadi Morphling, HP/MPnya akan berubah, ke persenan HP/MPmu sebelum melakukan Morph.
  • Jika kamu sekarat, saat dalam keadaan Morph, kamu bisa kembalikan HP/MPmu dengan berubah kembali menjadi Morphling (Kamu masih bisa merubah HPmu, meskipun terkena "Ice Blast/False Promise")
Tips : Jangan menggunakan shrine/heal ketika kamu berubah menjadi hero lain, karena HP/MPnya akan kembali ke sebelum kamu berubah.


    Effect Aghanim's Scepter
    -Scepter tidak mempengaruhi skill asli Morphling.
    -Tetapi jika kamu berubah menjadi hero lain maka skillnya bisa mendapatkan effect Scepter. (Tidak memberi skill tambahan seperti : Enchant remnant, Unrefined Fireblast, Eyes in the forest)



      +3 Multishot Adaptive Strike
      25
      +2 Waveform Charges
      Waveform Attack Target
      20
      Moprh can Target Allies
      +30 Attack Speed
      15
      +15s Morph Duration
      +350 Waveform range
      10
      +10 Agility


        Build Skill

        Lv 1-Attribute Shfit
        Lv 2-Waveform
        Lv 3-Waveform
        Lv 4-Attribute Shift
        Lv 5-Waveform
        Lv 6-Attribute Shift
        Lv 7-Waveform
        Lv 8-Attribute Shift
        Lv 9-Adaptive Strike
        Lv 10-Talent : +300 Waveform range
        Lv 11-Adaptive Strike
        Lv 12-Adaptive Strike
        Lv 13-Adaptive Strike
        Lv 14-Morph
        Lv 15-Talent : +30 Attack Speed
        Lv 16-Morph
        ------------------
        Lv 18-Morph
        ------------------
        Lv 20-Talent : Waveform Attack target
        Lv 25-Talent : +2 Waveform Charges

        Note :
        -Waveform dan Attribute Shift, tingkatkan di awal2, karena skill ini memberimu mobilitas, Attribute Shift dengan level tinggi juga bisa menyelamatkanmu dari gank.
        -Adaptive strike ditingkatkan diakhir2 karena, damagenya diawal tidak akan terlalu sakit. (kamu boleh menaikkannya di lebih awal, tapi disarankan Skill levelnya 1 saja, karena yang kamu incar adalah base damage dari Adaptive Strike)
        -Talent lv 10 : sama-sama bagus, tapi saya lebih memilih waveform karena memudahkan mu untuk mengejar lawan, selain itu juga akan sinkron dengan talent Waveform Attack Target dan 2 Waveform Charges
        -Kenapa tidak ambil talent Morph? Kamu tidak perlu berubah lama2 menjadi orang lain, karena Morphling dasarnya adalah hero yang sangat kuat, Apalagi itemnya tidak berubah saat melakukan Morph. karena itu build itemnya bisa saja tidak cocok ketika kamu berubah menjadi hero lain.





        Item Build 

        Starting Item

        Tango
        -Memberi Morph HP regen.




        Wraith Band
        Memberi tambahan Agi dan STR kepada morphling. (Upgrade ke Ring of Aquila)




        Healing Salve
        Situasional, Jika lawan di lanemu sangat berat, kamu bisa mengurangi recipe Wraith band dan membeli Healing Salve + Iron Branch







        Early Game

        Boots of Speed
        Menambah MS untuk Morphling, Morphling memiliki MS yang lambat.



        Magic wand
        -Memberi tambahan HP regen dan status untuk Morphling.
        -Instant Healnya juga sangat membantu Morphling yang memiliki Low HP/MP pool


        Ring of Aquila
        -Auranya sangat bagus untuk hero agility sepertimu, Mana regennya membuatmu bisa lebih sering menggunakan skill.


        Ring of Health
        -HP regen akan sangat membantumu, bertahan di lane. (Upgrade ke Linken Sphere)







         Core Item

        Power Treads
        -Menambah MS,AS dan attribute.



        Linken Sphere
        -Item terpenting untuk pertahanan Morphling.
        -Selain memberikan block spell, yang akan meningkatkan kemampuan bertahan Morphling
        -Item ini memberi 15 All stats, dan HP & MP regen.

        Ethereal Blade
        -Item terbaik untuk menambah Damage Morphling
        -Tambahan AGInya sangat besar (40), tambahan AGI akan mempersakit Adaptive Strike milikmu. Selain itu memberi tambahan STR dan INT sebanyak 10
        -Selain itu dia juga memiliki skill active, yang akan memberikan Damage dan Ghost Form.
        -Damage yang diberkan (75 +2xPrimary Attribute-Mu *Agility)
        -Ghost Formnya Membuat musuh tidak bisa diserang(Physical) tetapi, Mengurangi Magic resistance musuh sebesar 40% dan Slow 80%.

        (Combo Shotgun Morphling : E.blade + Adaptive Strike + Waveform = bisa memberi damage 1K++ .Membuatmu menjadi Nuker yang sangat mengerikan)







        Situational Item

         Manta Style
        -Memberimu tambahan Status yang besar, juga meningkatkan MSmu
        -Jika kamu terkena silence, kamu juga bisa meremove-nya menggunakan Manta Style


        Black King Bar
        -Tambahan Statusnya tidak terlalu bagus untuk Morphling.
        -Tapi Spell Immunenya akan melindungimu dari Disable lawan.

        *Beli Black King Bar jika musuhmu banyak disable / Silence. Jika Disabler/Silencer-nya sedikit, Linken Sphere dan Manta sudah cukup untuk melindungimu.

        Eye of Skadi
        -Item paling cocok untuk mempertebal Morphling karena memberi Attribute dan HP/MP yang banyak
        -Effect 'Slow'-nya akan membuat musuhmu kesulitan untuk kabur


        Butterfly
        -Menambah AGI ,AS,Damage yang besar untuk Morphling, membuat serangannya sangat cepat dan sakit.
         -Evasionnya akan membuatmu kuat melawan hero physical


        Hurricane Pike
         -Yang dibutuhkan Morphling sebenarnya adalah Attack range dan Attribute dari 'Dragon Lance', tapi kamu bisa meng-upgradenya ke Hurricane Pike di akhir.


        Satanic
        -Tidak memberikan status yang bagus untukmu
        -Tapi Lifestealnya akan membuatmu sulit dibunuh, dan sangat kuat untuk menghadapi carry lawan














        BAD AGAINST

         Silencer
        -Silence mencegahmu menggunakan skill, membuatmu mudah mati saat mode high Agility
        Tips : Beli item seperti Linken/Manta/BKB. atau kamu harus siaga menaikkan STR sebelum terkena silence milik mereka.

        High Burst Damage
        http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-lion-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/04/guide-newbie-tinker-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/05/guide-newbie-lina-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-outworld-devourer-indonesia.html
        -Mereka dapat memberikan damage yang besar dalam waktu singkat, membuatmu mati karena tidak sempat menaikan Strength.

         Long Duration Disabler
        http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-legion-commander-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-axe-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-earthshaker-indonesia.html
        -Disabler juga akan membuatmu tidak bisa menaikan STR gain.
        -LC dengan duel dan BM miliknya bisa dengan cepat membunuhmu
          Tips : -Kamu harus melatih reflect-mu, dan dengan cepat menggunakan STR gain sebelum terkena Disable milik mereka. (STR gain akan terus naik jika diactivekan sebelum terkena Disabler/Silence)
                -Untuk LC kamu bisa menggunakan Linken Sphere untuk mengcounternya

        High Magic Resistance
        -Mereka memiliki pertahanan untuk menghadapi 'Damage Nuke' dari skill mu. (Tapi kamu bukanlah hero yang mengandalkan damage Nuke saja, serangan Physical masih tetap sangat berbahaya bagi mereka)

        Ancient Apparition
        -Kamu tidak bisa menambah HPmu dengan STR gain, jika kamu terkene Iceblast.

        Rubick
        -Dia akan mendapat keuntungan yang besar jika berhasil mencuri Attribute Shift, Karena Agility hampir tidak berguna untuk Rubick, dia akan mengkonversinya menjadi STR, dan menjadikannya Support dengan HP yang besar.
        -Ditambah jika dia mencuri adaptive strike dia akan memiliki skill stun berdurasi sangat lama.
        -Null Fieldnya memberi magic resistance area, melindungi teman-temannya dari Nuke Damage milikmu.






        GOOD AGAINST

        High Physical Damage
        http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-phantom-assassin-indonesia.htmlhttp://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/04/guide-newbie-sven-indonesia.htmlhttp://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/05/guide-newbie-troll-warlord-indonesia.html
        -Morphling memiliki armor yang sangat tinggi, membuat serangan mereka tidak terlalu sakit untukmu.( Tapi tetap berhati2 jika kamu masih memiliki HP yang sangat rendah)
        -Ethereal Blade akan mencegah mereka menyerangmu, dan mereka akan menerima damage magic yang sangat sakit darimu

        Hero yang bisa mengurungmu
        http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-clockwerk-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-nature-prophet-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-earthshaker-indonesia.html
        -Waveform akan langsung mengeluarkanmu dari kurungan mereka (atau dari jalan yang diblock oleh fissure)
        -Nature Prophet juga akan sangat menguntungkan bagimu, karena jika kamu menirunya, kamu bisa mendapat skill yang berguna

        Hero dengan HP yang rendah
        http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-crystal-maiden-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/02/guide-newbie-sniper-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/05/guide-newbie-lina-indonesia.html
        -1x Combo Shotgun Morphling bisa langsung membunuh mereka.

        Drow Ranger
        http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-drow-ranger-indonesia.html
        -Kamu bisa langsung mendekatinya dengan Waveform, mencegah dia mendapatkan bonus Agility dari Marksmanship.
        -Kamu bisa menggunakan Manta Style untuk me-remove silence dari-Nya.

        Razor
        http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-razor-indonesia.html
        -Kamu bisa langsung melepaskan diri ,dari static Link miliknya
        -Meskipun dia memiliki MS yang tinggi, tapi kamu memiliki Waveform untuk kabur/mengejarnya.





         GOOD TEAMWORK
        Nuker
        http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-lion-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/05/guide-newbie-lina-indonesia.html
        -Ethereal Blade akan membuat damage mereka semakin sakit.

        Healer
        -Morphling type Agility, memiliki HP pool yang rendah, Heal dari mereka akan dengan cepat mengisi HPmu.

        -Hero yang bagus untuk kamu Morph
        Tiny/Summoner/Buff (Penjelasan ada di bagian skill 'Morph')

        No comments:

        Post a Comment